Senin, 06 Oktober 2014

Melangar Etika di Lingkungan



Etika Profesi Akuntansi

Hari 1 rabu 1-10-2014
Saya melihat seorang remaja dia pergi menggunakan kendaraan tapi dia tidak menggunakan helm, dan pada saat bersamaan teman-temannya juga tidak menggunakan helm tersebut. Saya sangat heran dengan pola tingkah laku para remaja pada saat ini, mereka tidak mematuhi aturan lalu lintas yang sudah seharusnya dipatuhi oleh penguna kendaraan bermotor.

Hari 2 kamis 2-10-2014
Ketika saya menaiki angkot tersebut, saya melihat supir angkot itu membawa kendaraan dengan cara menerobos rambu lalu lintas. Dan pada saat itu juga supir angkot tersebut ditilang oleh polisi lalu lintas. 

Hari 3 jumat 3-10-2014
Ketika saya dan keluarga pergi untuk berlibur  saya melihat segerombolan para pelajar memasuki area jalan raya, mereka membawa senjata tajam. Ternyata mereka ingin tawuran antar sesama pelajar, sebelum terjadinya tawuran polisi langsung datang ketempat para pelajar tawuran tersebut seketika para pelajar pun dibawa oleh pihak kepolisian setempat.

Hari 4 sabtu 4-10-2014
Ada seorang anak perempuan dia sangat susah sekali membantu orang tuanya, karena dia anak yang paling disayang oleh orang tuanya. Pada saat orang tuanya meminta tolong kepada sang anak, anak tersebut malah membentak orang tuanya tersebut. Ketika sang anak sedang sakit dia minta maaf kepada orang tuanya karena telah membentak orang tuanya tersebut.

Hari 5 mingu 5-10-2014
Saya melihat ibuk-ibuk sedang membuang sampah sembarangan, ketika saya menegur ibuk tersebuk dia langsung marah kepada saya karena dia merasa dirinya benar dan tidak mau disalahkan.

Hari 6 senin 6-10 2014
Hari ini saya melihat kejadian yang sangat tidak menyenangkan karena ada seorang pelajar dia membawa mobil, padahal umur pelajar tersebut tidak mencukupi untuk membawa mobil tersebut. Dan dia menabrak anak kecil yang sedang meyebrang dijalan, lalu pengemudi yang membawa mobil tersebut kabur dan melarikan diri tanpa bertangung jawab atas perbuatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar